Wisata gunung cengklik blora


          Jadi Tempat Selfie, Gunung Cengklik Ngehits di Kalangan Muda Blora


Dua pemudi sedang menikmati pemandangan Gunung Cengklik Desa Bicak Todanan. (foto: dok-is)
           BLORA. Setelah Bukit Pencu beberapa waktu lalu ngehits di dumia maya lantaran dijadikan lokasi hunting foto dan selfie anak-anak muda, kini ada satu lokasi lagi yang tidak kalah bagusnya dan sedang naik daun menjadi lokasi wisata alam karena pemandangannya yang bagus. Sehingga banyak juga pengunjungnya, terutama saat akhir pekan untuk datang sekedar melepas penat dan berselfie ria bersama teman-teman.

Tempat itu adalah Gunung Cengklik, sebuah perbukitan dengan ketinggian 300 mdpl di Desa Bicak Kecamatan Todanan yang memiliki pemandangan bentang alam hijau mempesona. Berlatar belakang hutan jati hijau di gugusan Pegunungan Kendeng Utara hingga perbatasan Kabupaten Pati, membuat mata enggan beralih untuk menatap indahnya alam ciptaan Tuhan YHE.

Salah satu pemuda sedang sendirian dengan posenya bergaya di atas rumah pohon Gunung Cengklik Bicak, Todanan. (foto: dok-is)
Banyaknya para pemuda yang datang untuk selfie dan memostingnya di media sosial, membuat tempat ini melejit sehingga banyak dikenal terutama para pegiat instagram, twitter dan facebook. Bahkan bisa dikatakan, Gunung Cengklik saat ini baru ngehits di kalangan pemuda Blora.

Apalagi kreatifitas pemuda desa setempat yang berinisiatif membangun sejumlah fasilitas pendukung untuk wahana foto selfie sangat bermanfaat bagi para pengunjung untuk berburu moment. Yang paling disukai adalah tempat duduk serupa rumah pohon dengan posisi lebih tinggi dan berlatar belakang pegunungan. Sangat indah digunakan untuk spot hunting foto bagi pasangan muda mudi.

Untuk diketahui, tempat wisata baru Gunung Cengklik dikelola oleh para pemuda Desa Bicak dengan didukung Kepala Desa beserta para perangkatnya. Belum ada campur tangan dari Dinas Pariwisata dalam hal pengelolaannya, murni masih dikelola warga. Mereka berharap ada pembinaan dari dinas terkait agar Desanya bisa menjadi desa wisata yang bisa menyedot ratusan wisatawan setiap hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

waduk bentolo blora

waduk tempuran blora

waduk greneng blora